Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Daftar Transfer musim panas 2016/2017 Barcelona

KilasBarca - Daftar Transfer musim panas 2016/2017 Barcelona. Barcelona mengakhiri musim 2015/2016 dengan raihan 2 Trophy. Gelar Laliga dan Copa del Rey. Pada awal musim ini, Barcelona juga berhasil mendapatkan trophy super spanyol, mengalakan Sevilla dengan skor 2-0.
Mengawali awal musim, Barcelona kembali ingin memperkuat skuad mereka dengan melakukan aktifitas transfer di musim panas lalu. banyak pemain yang datang dan juga pergi. Bursa transfer musim panas tahun ini adalah transfer paling gila yang dilakukan oleh Barcelona. Banyak pemain yang dibeli, dan juga ada juga yang dijual, atau pergi hanya dengan bebas transfer. berikut daftar bursa transfer Barcelona musim panas tahun 2016.

Pemain Datang

Berikut adalah pemain yang didatangkan oleh Barcelona:

Denis Suarez (Fee €3,25 juta)
FC Barcelona kembali mendatangkan Denis Suarez ke Camp Nou. Pemain berusia 22 tahun tersebut dikontrak selama 4 tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Barcelona mengaktifkan klausul Buy-Back si ganteng ini dengan mahar 3,25 juta euro setelah sebelumnya dipinjamkan ke Villareal. Penampilannya di Villareal membuat Barca kembali ingin memulangkannya. DI villareal, ia mencatatkan 48 kali penampilan dengan 13 Assists + 5 Gol.

Samuel Umtiti  (Fee €25 juta)
Barcelona resmi memboyong Samuel Umtiti, pemain asal Kamerun yang berkebangsaan Perancis. Pemain berumur 22 tahun ini sebelumnya bermain untuk Olympique de Lyon. Umtiti dikontrak untuk lima musim kedepan. FC Barcelona membayarkan 25 juta euro untuk perpindahan pemain ini. Klausal dari kontrak Umtiti mencapai angka 60 juta euro.

Lucas Digne (Mahar €16.5 juta + €4 juta)
Pemain ini dibeli Barcelona dari PSG seharga 16,5 juta euro dan bonus 4 juta sesuai penampilannya. Digne sebenarnya dinilai gagal oleh PSG hingga pada 2015 lalu dipinjamkan ke AS Roma. Namun, penampilan impresif nya di Roma membuat Barca tertarik dan memboyongnya. Bek kiri ini dikontrak hingga tahun 2021.

Andre Gomes (Hara €35 juta + €20 juta)
Kabar perpindahan Andre Gomes ke Barcelona mengejutkan publik Spanyol. Pasalnya, gelandang Valencia itu kerap diberitakan akan hijrah ke Real Madrid oleh media di Negeri Matador. Sport mengabarkan bahwa Barcelona berhasil menyalip Madrid di tikungan setelah tawarannya diterima Valencia. Gomes memutuskan hijrah ke Barcelona karena dia mengagumi gaya bermain Barcelona. Dia juga menilai gaya bermainnya lebih cocok di Barcelona ketimbang Real Madrid. Kapten Valencia ini dibeli Barcelona dengan mahar 35 juta euro atau setara Rp 512 miliar. Oleh Los Blaugrana, sang pemain diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Jasper Cillessen (Mahar €13 juta + €2 juta)
Cillessen didatangkan sebagai pertimbangan kiper utama Barca, Bravo yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak di barcelona dan memilih untuk main di Manchester City. Pemain berusia 27 tahun tersebut dibeli dengan mahar 15 juta euro dari Ajax Amsterdam. Doi diikat kontrak dengan durasi 5 tahun ke depan. Untuk mengamankan Cillessen dari gangguan klub lain di musim berikutnya, Barcelona memasang klausul pelepasan minimal sebesar 60 juta euro.

Paco Alcacer (Fee €30 juta + €2 juta)
Pemain berusia 22 tahun ini melengkapi kedahsyatan lini depan Barca yang sudah diisi TRIO MSN. Sebagai pelapis, iya pelapis. Sebenarnya gak enak jadi pelampiasan sih, cuman ya karna mungkin si paco nyaman nya dengan Barcelona, ya gimana lagi. Dengan semangat kerja keras, bisa saja Paco bisa mencuri perhatian pelatih untuk bisa bermain banyak sebagai lini serangan Barcelona, Namun tetap sebagai opsi jika TRIO MSN lagi terkena cidera atau sebagainya. 

Pemain Pergi

Berikut adalah pemain yang didatangkan oleh Barcelona:


Claudio Bravo  (Fee: €18 juta)
Claudio Bravo, kiper terbaik dunia 2015 ini akhinrya pindah ke Manchester City, diculik papa Pep guardiola dengan bandrol 18 juta euro. Kiper asal Cile ini bergabung dengan klub dari Barcelona dan menandatangani kontrak empat tahun. Bravo diketahui menolak penawaran kontrak baru dari barcelona. Alasannya jelas, Doi gak mau makan gaji buta, lebih banyak duduk di bangku cadangan dibandingkan tandemnya, ter Stegen. Kini, dia telah nyaman dan menjadi kiper utama di klub barunya tersebut.

Marc Bartra (Mahar: €8 juta)
Bek muda ini akhinya mengakhiri masa 14 tahun kebersamaan dengan klub idolanya sejak kecil dengan Blaugrana mengonfirmasi kepindahannya menuju ke klub asal Bundesliga, Borussia Dortmund. Dortmund telah menyatakan niat mereka untuk mengaktifkan klausul buy-out Marc Bartra, dengan begitu klub wajib untuk memenuhi proses transfer dengan banderol €8 juta. Marc Bartra tiba di klub ini pada usia 12 tahun dan merupakan perwujudan nyata dari pemain yang mentas dari akademi La Masia, baik sebagai pemain maupun secara kepribadiannya.

Alen Halilovic (Mahar: €5 juta, opsi Buy Back)
Gelandang asal Kroasia, Alen Halilovic meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke SV Hamburg dengan mahar lima juta euro setelah kedua klub menyetujui kesepakatan.Pemain berusia 20 tahun itu akan menandatangani kontrak lima tahun dengan klub liga Jerman itu tapi akan bisa kembali ke Camp Nou di masa mendatang. Barcelona akan menahan opsi pembelian kembali dalam dua tahun pertama dari kontrak pemain itu senilai 10 juta euro.

Adriano Correia (Fee: €600 ribu )
Klub Liga Turki Besiktas akhirnya resmi mendaratkan pemain baru dari Barcelona, yakni Adriano Correia. esiktas membayar Adriano dari Barcelona sebesar 600 ribu euro atau setara Rp 8,7 miliar.Selama di Barcelona, Adriano berhasil memenangkan empat gelar Liga Spanyol dan dua tropi Liga Champions. Adriano memilih pindah ke Besiktas karena kesempatan bermainnya di Barcelona sangat kurang.

Dani Alves (Free Transfer)
Bek sayap papan atas dunia yang pernah nutmeg Cristiano tersebut akhirnya resmi bergabung ke Juventus. Alves menolak penawaran kontrak baru dari barcelona. Alasannya? Doi ingin berpetualang dengan yang lain. Pemain yang digaet secara gratis dari Barcelona ini dikontrak Juve selama dua musim.

Sandro Ramirez (Free Transfer)
Mantan penyerang Barcelona Sandro Ramirez telah resmi pindah Ke Malaga. Ramirez, 20 tahun,  yang bergabung dengan akademi muda Barcelona pada tahun 2009, dilepas oleh Barcelona juara Laliga 2 tahun berturut-turut dengan bebas biaya alias gratis. Sandro dikontrak selama 3 musim di Malaga.

Martin Montoya (Free Transfer)
Ia awalnya dipinjamkan ke Inter Milan namun tidak bersinar dan pindah ke Spanyol lebih tepatnya Real Betis, di Betis ia bermain sebanyak 13 kali dan selalu bermain sebagai starter. Kemudian, Martin Montoya enggan kembali ke Barcelona. akhirnya, valencia lah yang mendapatkan servis gratis tanpa dipungut bayaran.

Alex Song (Gratis)
 Alex Song, memutuskan pergi dari Camp Nou. Gelandang berusia 28 tahun itu memilih melanjutkan kariernya dengan memperkuat salah satu klub Liga Rusia, Rubin Kazan. Song yang dipinjamkan ke West Ham United pada musim lalu, memutuskan mengakhiri kontraknya dengan Barcelona setelah empat tahun bermain untuk klub tersebut. Pemain asal Kamerun tersebut tadinya akan bergabung ke Rubin Kazan dengan status pemain pinjaman. Namun, Song memutuskan untuk pindah secara permanen ke klub asuhan Javi Gracia tersebut.


Pemain Pinjaman

Sergi Samper
Pemain berusia 21 tahun telah berada di Barca sejak ia berumur enam tahun dan berkembang melalui pemain akademi sebelum dipromosikan ke tim B, yang mana ia menjadi kapten pada tahun 2013. Dia melakukan debut untuk tim utama dalam pertandingan Liga Champions 2014 melawan APOEL. Musim panas ini ia dipromosikan ke tim utama, tetapi kompetisi di lini tengah setelah penandatanganan Denis Suarez dan Andre Gomes berarti tim Catalan menganggap jalan terbaik baginya menghabiskan musim secara reguler di klub lain.

Munir el Haddadi
Dengan datangnya Paco Alcacer, pembelian striker pendamping TRIO MSN di transfer musim panas ini membuat Barca harus meminjamkan Munir el haddadi ke valencia demi untuk mendapatkan jam terbang lebih banyak. Padahal, Statistik bermain Munir tidaklah terlalu buruk, bahkan bisa dibilang bagus sejauh ini. yah semoga aja Munir bisa jadi Denis suarez lain yang bisa kembali ke "Rumah" dengan segudanng pengalaman :)

Thomas Vermaelen
Pemain yang dibeli Barca 2014 lalu ini selalu kesulitan bermain di Barca. Masalah cidera menjadi faktor utama Vermaelen menjadi pembelian "gagal" Barcelona. Vermaelen cuma main 21 kali hingga akhirnya dipinjamkan ke AS Roma untuk mendapatkan jam terbang lebih.

Christian Tello
Pemain ini juga berganti tim dari Porto lalu pindah ke Fiorentina, di klub Itali ini ia tampil 13 kali dan 12 diantaranya sebagai starter ia juga mencetak 2 gol dan berbagi 3 assist.

Lord Douglas
Barcelona melepas Lord Douglas ke Sporting Gijon selama semusim. Dikabarkan, hal ini karena keinginan Lord sendiri. Pemain yang mendapatkan 8 trophy di Barca ini pada musim lalu hanya bermain 3 kali, kalah saing dengan sergi Roberto dan Aleix Vidal. Semoga dengan dipinjamkannya ke Sporting, Lord bisa menunjukkan kembali kualitas nya sehingga bisa kembali mendapatkan tempat di Barcelona.

Okee itu aja yang mimin share ya - Daftar Transfer musim panas 2016/2017 Barcelona. semoga bisa membuat kalian senang. Jangan lupa pantengin twitter @kilasbarca untuk berita barca terupdate. Dan follow akun instagram kilasbarca di www.instagram.com/kilas.barca untuk foto eklusif Barcelona. Salam #ViscaBarca

Post a Comment

0 Comments