Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perbarui Kontrak Di Barcelona, Klausul pelepasan Umtiti Rp8,1 Triliun

Barcelona benar-benar tak ingin kehilangan bek muda berbakat Samuel Umtiti. Kubu Blaugrana baru saja memperpanjang kontrak defender asal Prancis tersebut hingga 2023 dengan klausul pelepasan mencapai 500 juta euro (Rp8,1 triliun).
Harga selangit memang sengaja dipatok Barca agar niat para klub lain untuk mendatangkan Umtiti sirna. Terkini, Manchester United merupakan klub yang paling berhasrat mendapat tanda tangan penggawa berusia 24 tahun itu.
Barca tak ingin mengulangi kesalahan yang sama setelah kecolongan pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Kala itu, Neymar Jr yang memiliki klausul pelepasan 222 juta euro (Rp3,6 triliun) bisa ditebus Paris Saint-Germain (PSG).
Kubu Blaugrana tak ingin kasus Neymar terjadi kepada Umtiti. Presiden Barca Josep Maria Bartomeu sadar pemain Prancis itu merupakan aset berharga yang dimiliki klub asal Katalan tersebut saat ini.
“Kami pikir dengan klausul ini, tidak ada yang akan berpikir untuk datang ke sini dan mencoba membawanya (Umtiti) pergi,” kata Bartomeu dikutip Sportskeeda.
Usai terjalin kerjasama baru, Umtiti mengaku sangat gembira. Dia memang memiliki mimpi untuk terus bermain bersama Lionel Messi dkk. Tak pernah terbesit dalam benaknya untuk pergi meninggalkan Camp Nou.
“Saya gugup, karena ini adalah mimpi yang terus berlanjut. Sejak hari pertama di Barca, saya merasa betah di sini dan ingin tinggal untuk waktu yang lama. Saya bahagia di kota ini. Rekan setim pun memberikan kepercayaan kepada saya. Itulah mengapa saya tidak akan pergi. Ini rumah saya,” ujar Umtiti.
Umtiti bergabung bersama Barca sejak 30 Juni 2016. Dua musim di sana, dia sudah melakoni 83 penampilan dan mencetak dua gol di semua kompetisi. Berkat ketangguhannya di lini pertahanan, Blaugrana bisa meraih satu gelar La Liga dan Piala Super Spanyol serta dua trofi Copa del Rey.

Post a Comment

0 Comments