Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Maradona Sebut Messi tidak punya jiwa kepemimpinan? ini kata Abidal

Eric Abidal Direktur olahraga Barcelona membantah pendapat tentang tak adanya sifat kepemimpinan dalam diri seorang kapten utama Barcelona musim ini, yakni Lionel Messi. Abidal menjelaskann bahwa Messi sudah menjadi teladan bagi klub barcelona.

diketahui, Diego Maradona, baru-baru ini menyebut kalau Lionel Messi tak punya jiwa kepemimpinan. La Pulga didakwa Maradona lebih suka bermain PlayStation alih-alih dengarkan briefing dari pelatih dan 20 kali keluar masuk toilet sebelum laga dimulai.

Ucapan sang legenda ini tak lepas dari kegagalan Albiceleste dalam beberapa tahun terakhir, seperti di ajang Copa America dan terakhir tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Lionel Messi Irit Bicara
Eric Abidal selaku direktur olahraga Barcelona sampaikan bantahannya terhadap tudingan Maradona tersebut. Apalagi, mantan pemain Timnas Prancis ini pernah satu tim dengan Messi.

“Messi sebagai seorang kapten adalah panutan. Tidak hanya karena talentanya, tapi juga kepribadiannya,” ujar Abidal.
“Dia tidak terlalu banyak bicara, tapi ia menunjukkan segalanya di atas lapangan. Dia menjadi pemain kunci bagi Barca dan juga di dalam ruang ganti pemain,” tambahnya.

“Kami selalu berkata, Leo tidak perlu banyak berbicara. Semua orang tahu kapan dia marah dan kapan dia bahagia. Perannya di dalam tim sangat penting bagi para pemain muda dan juga para pemain baru,” tegas Abidal.

“Kisah soal Messi merupakan cerita yang terindah, tapi dia telah menunjukkannya di sini, di Barca bahwa dengan kerja keras, segala hal bisa diraih. Dia pemain yang hebat dan berkat dia, level permainan para pemain lain meningkat,” ungkapnya.

di level tim nasional, Messi hingga kini belum kembali bergabung dengan Timnas Argentina sejak Albiceleste tersingkir saat melawan Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Post a Comment

0 Comments